Hy sobat, kalian mungkin sudah tak jarang lagi menerima brosur, mungkin dari bimbel (yang lagi sekolah atau yang mau ujian nasional), mungkin dari brosur alfamart, dealer mobil atau motor, akan tetapi tahukan sobat manfa'at dan ciri ciri brosur itu sendiri ? nah jangan khawatir, saya sudah menyediakan materinya.
Definisi atau pengertian brosur dan fungsinya lengkap dapat kamu
baca dan juga telaah di artikel ini. Brosur adalah suatu alat untuk
promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas yang dimana
di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai
jasa atau produk tersebut.
Atau definisi brosur yang lainnya adalah suatu alat publikasi resmi dari
perusahaan yang berbentuk cetakan, yang berisi berbagai informasi
mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana
ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu. Cara
menyampaikannya di bagikan secara gratis kepada pelanggan atau
masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih jelas dan
rinci mengenai produk, layanan, program dan sebagainya untuk membantu
upaya pemasaran ataupun marketing public relations.
Fungsi brosur, dibagi menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya:
- Yang pertama Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaitan dengan presentasi perusahaan kamu, produk baru atau layanan yang perusahaan yang ingin kamu tawarkan, ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
- Lalu yang kedua Fungsi iklan adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.
- Dan yang ketiga Fungsi Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu. Jika kriteria tersbut (kadang disebut dengan konsep) disatukan dalam semua jenis brosur, itu akan membuat perusahaan kamu sangat mudah di identifikasi. Ini akan memberikan prestise dan juga kredibilitas perusahaan kamu. Hal ini sangat penting untuk brosur perusahaan kamu tidak hanya memiliki “konsep”, akan tetapi juga memiliki logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.
Ciri-ciri brosur, antara lain :
Meski begitu banyak batasan tentang brosur yang berbeda-beda, tetapi secara umum mempunyai kesamaan dalam hal diantaranya:
- Pernyataan pesannya selalu tunggal.
- Dibuat bertujuan untuk meniformasikan, mengedukasi, dan membujuk atau mempengaruhi orang/pelanggan untuk membeli atau mengadopsi pesan yang disampaikan.
- Di terbatikan hanya sekali, akan tetapi bisa di cetak ulang berkali-kali baik dengan diperbarui maupun tidak.
- Brosur harus bisa menarik perhatian pelanggan atau publiknya.
- Mempunyai sistem distribusi sendiri yang bukan merupakan bagian dari media lainnya.
- Copynya harus jelas serta desainnya haruslah menarik.
> [Brosur Warung Makanan] (.docx) - [Download]
> [Brosur Toko Elektronik] (.docx) - [Download]
Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Dan terimakasih telah berkunjung . . .
Posting Komentar