0

Hy Sobat , di hari Minggu yang cerah ini saya akan ngepost artikel tentang resensi ilmu pengetahuan. Pasti diantara kalian ada yang belum tahu ya kan ?. Nah, dahulunya saya juga dikasih tugas oleh guru saya. Waktu pas dikumpulin, katanya bagus. Maka dari itu saya menjamin akan kualitas dan kebenaran dari contoh resensi yang saya sediakan ini. Silahkan ditelaah . . .

                   Resensi Buku Ilmu Pengetahuan

1. Pendahuluan

Judul                     : Mukjizat gerakan sholat

Penulis                  : Syarifudin, S.T.

Penerbit                 : Qultum Media

Tahun Terbit          : 27 April 2005

Jumlah Halaman   : 500

Jenis Buku             : Ilmu Pengetahuan

 

                               Mukjizat Gerakan Sholat
                                                             Oleh : M. Nawwaf Rasyid

2. Isi

2.1 Ikhtisar

Buku ini membeberkan tentang rahasia Allah yaitu tentang mukjizat gerakan Shalat, yang berguna untuk pencegahan dan pengobatan penyakit. Dengan membaca buku ini pembaca dapat mengetahui apa maksud dari gerakan solat yang di buat sedemikian rupa?. Buku ini berisi gabungan pemahaman tentang tubuh manusia dipandang dari sisi medis, psikologi, religius, akupuntur, seni beladiri, olahraga, olahrasa, olah nafas,bahkan dari segi fisika, biolistrik, yang masih belum jauh dari asalnya berupa monolog dari nara sumber dan beberapa pengalaman empiris para praktisi yang kemudian mengembangkannya. Dengan membaca buku ini pembaca dapat mengetahui bahwa gerakan Shalat itu berguna dan dapat menghindarkan penyakit sistem saraf, penyakit aliran darah, stress, masalah otot dan penyakit yang berasal dari dalam tubuh lainnya.
Buku yang di karang oleh Syarifudin, S.T., yang berjudul asli Mukjizat gerakan Shalat ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 dan mendapat “Best Seller” atau penjualan terbanyak, jadi tidak usah diragukan lagi kelayakan buku ini untuk dibaca jika sudah di buktikan dengan mendapatnya gelar “Best Seller” pada buku ini.

Sebelum terciptanya buku ini sekitar 7 tahun lalu, dalam kelompok diskusi yang pesertanya terdiri dari mahasiswa berbagai fakultas, jurusan, dan universitas muncul satu pertanyaan, kenapa gerakan shalat sedemikian rupa ?. Sekarang setelah berbagai ahli agama, ahli kesehatan ahli fisika, ahli beladiri dan ahli di bidang lainnya membuktikan, bahwa sesungguhnya Allah itu menciptakan gerakan Shalat itu untuk menjaga agar tubuh kita menjadi sehat belum lagi jika di tambah dari fungsi-fungsi rukun iman yang lainnya yang juga dapat membuat tubuh manusia menjadi sehat.

Di dalam buku ini penulis juga menyertai tuntunan gerakan solat yang benar dan teknik olah tubuh lainnya dengan tampilan gambar sehingga pembaca dapat dengan jelas memperagakannya. Inti tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk mengungkap rahasia keajaiban shalat terhadap eksistensi diri manusia yang menyembah tuhan dan sekaligus menjadi wakil tuhan untuk mengelola, merawat, dan melindungi semua ciptaan Allah S.W.T yang ada di bumi ini.

2.2 Latar Belakang

Untuk memberikan ungkapan dari rahasia keajaiban shalat kepada pembaca.

2.3 Tujuan Penulisan

Untuk memberikan gambaran isi buku pengetahuan tentang Mukjizat gerakan Shalat untuk pencegahan dan pengobatan penyakit.

2.4 Gaya Penulisan

Gaya penulisan yang di gunakan mudah di pahami dan mudah di mengerti.

3. Penutup :

3.1 Kelebihan dan kelemahan :

Kelebihan buku ini adalah pada cara penyampaiannya yang sangat jelas, disertai dalil-dalil Al-Qur’an serta peragaan gambar. Kekurangan buku ini tidak terlihat jelas karena sudah di revisi.

3.2 Kesimpulan :

Dapat menjadi kesimpulan dari buku ini bahwa Allah SWT menciptakan gerakan Shalat bukanhanya untuk menyembah-Nya tetapi juga berguna untuk sang makhluk yang menymbahnya dengan kesehatan aliran darah yang di hasilkan dari Gerakan Shalat.

3.4 Kritik dan saran :

Kritik yang saya berikan adalah mengenai penjelasan tentang kelima rukun islam yang harus ditambahkan lagi.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian yang dapat saya informasikan kepada anda Open-mouthed smile, semoga bermanfa’at
--thank you--

Posting Komentar

 
Top